22 Juli 2008

Oleh-Oleh Pesta Buku

Hoooiii, pada dateng ke pesta buku di Istora Senayan nyookk! Rame, murah, pokonya menarik banget buat dijadikan alternatif bepergian di minggu ini. Buku-bukunya juga banyak, bervariatif, harganya juga lumayanlah, banjir bukulah pokonya (ini akan jauh lebih baik dibandingkan dengan banjir aer yang jadi rutinitas tahunan di Jakarta!). Tempatnya juga nyaman, samalah kaya taun-taun sebelumnya, ber-AC, dan banyak bangku buat istirahat.

Gw dateng kesana tanggal 30 Juni, hari Senen abis magriblah dan sepi banget. Langsung searching banyak buku murah yang isinya menarik (subjektif ini mah!). yeah gw dapet kira-kira lima biji buku yang mantablah. Ni judul-judulnya:

ài am jack

àpuisi mbeling remy sylado

àtuhan, aku ingin kembali

àhukuman seumur hidup

àtumbuh sehat dan bermakna

Uda gitu pas abis muter-muter tuh Istora Senayan, di panggung utamanya ada kaya seminar gitu. Pas hari itu, kalo ga salah yang dibahas tentang tuliskan perjalananmu deh. Yang jadi pembicaranya ada tiga orang, salah satunya yang nulis buku Naked Travelers. Cukup menarik perhatian sedikit orang (ya, iya dun dikit! Kan tadi gw ceritain kalo tuh hari sepi pengunjung! Hehe..).

Yah, lumayanlah dapet buku-buku diskonan walopun hati dongkol gara-gara ga kedapetan nonton film Ikhsan, Mama I Love You, di Blitz. Gila, mana STNK gw tiba-tiba raib entah kemana. Untung aja mas-mas satpamnya ngebolehin gw masuk parkir. Hah, uda buru-buru dan jalan jauh yang bikin keringetan, tetep aja ga keburu nonton. Well, ada yang sempet nonton tuh film gak? Minta resensinya dun..

Hmm, belom puas muter-muter pas hari Senen, Sabtunya gw cabcus lagi kesana ma si gendut (Rudi-red!). Lebih menyenangkan dibanding hari Senen karena gw mengunjungi setiap stand yang ada dan jadi banyak tau tentang buku yang mungkin gw ga pernah jamah sebelumnya. Hahai, makasi gendut telah dengan sabar menjelaskan maksud buku-buku itu satu per satu

Huih, tapi pegelnya ga nahan. Rame banget, gw pusing. Baru jalan bentar uda nytari tempat duduk. Ga ketemu tempat duduk, ya ngedeprok di lantai. Haha, kebiasaan gw ngedeprok belom bisa ilang nih. Uda pegel, rame bikin puyeng, kelaperan pula, tapi anehnya ga ada keinginan untuk beli makanan atau apapu, hectic bener ngeliatin buku-buku.

Sekarang buku yang gw beli lebih menyenangkan mungkin untuk dibaca. Ni judul-judulnya:

àdetik-detik indonesia

àtarian dari langit

àbetina

àkota tanpa kelamin

ànyonya-nyonya

à(lupaaaa!!)

Yup, secara kuantitas emang lebih banyak tapi secara harga kayanya jatohnya lebih murah deh, ahh gw lupa! Lupakan masalah harga ketika barang yang lo beli bisa memuaskan keinginan (bukan kebutuhan! Haha..).

Pulang dari Istora, setelah nyasar beberap kali tentunya, langsung mesen nasi gila dengan porsi yang gila-gilaan dan cara gw memakan nasi itu yang menggila. Maklum, penggila segala jenis makanan ketika gw laper. Haha..

-Ditulis akhir Juni-

(_achmyhoolicz!)

Tidak ada komentar: