22 Juli 2008

Indonesia Bisa, Gw Juga Bisa!

Masih dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional yang genap 100 tahun dan reformasi yang uda berlangsung 10 tahun (gila, bisa pas banget yak!), mumpung masih tinggi juga semangat nasionalisme gw, semangat kebangsaan kita semua buat ngelakuin yang terbaik untuk negeri ini, gw pengen berikrar juga nih!

Ikrar Indonesia Bisa yang diucapin SBY waktu peringatan harkitnas di Istora Senayan waktu itu bawa dampak yang positif buat semangat gw dan beberapa temen gw. Yah, kalo Indonesia yang lagi pol-polnya berada dalam nuansa mendung (kaya mau mati mau mati gitu dah!haha..) aja bisa berikrar buat mengatasi segala macem hambatan, rintangan, gangguan, atau apapun itu namanya, berarti gw juga bisa berikrar buat bisa ngatasi apapun yang jadi penghalang dalam hidup gw buat mencapai suatu tujuan. Hihi, semangatmu bergelora sekali my’!

Yah, seperti yang kita udah tau, Indonesia ga henti-hentinya diterpai badai yang susah banget diatasin, mulai dari kemiskinan, kriminalitas tinggi, KKN, kelaparan, bencana alam, demo yang ga jelas juntrungannya, sampe film bokep para pejabat. Sinting ga sih lo bukannya mikirin rakyat malah maen bokep. Tapi bagaimanapun juga badai pasti berlalu kan? Semuanya pasti ada penyelesaiannya bukan? Untuk itu SBY berani berikrar Indonesia Bisa.

Berangkat dari keberanian SBY, gw juga sekarang punya sedikit nyali buat bilang dan berikrar kalo gw juga bisa, bisa ngejalanin segala macem apapun yang gw inginkan. Yang paling penting saat ini, gw bisa nyelesain tugas ahir gw, gw bisa ngejalanin perkuliahan terakhir gw, gw bisa ngerjain UTS dan UAS gw, dan tentunya gw harus bisa ngerampungin tes kompre gw dengan sempurna.

Nah, sekarang tinggal bagaimana gwnya aja menyikapi ikrar gw tadi. Semoga aja gw bisa konsisten sama apa yang gw ucapin supaya tujuan gw bisa tercapai dengan mudah. Ayo semangat my’! hihi.. Jalanin satu-satu, pelan-pelan, teliti, berusaha semaksimal mungkin yang lo bisa, ikhtiat ma tawakal ma Allah, dan lo akan mencapai hasil yang sempurna, Insya Allah!

Yup, buat kita semua yang lagi pusing nyelesein tugas yang ga rampung-rampung atau gi nunggu tes yang ga selese-selese atao bahkan yang lagi mau sidang skripsi, just confess Gw Bisa! Inget, semua badai pasti akan berlalu, kaya lagunya Chrisye dah pokoknya! So, keep strive with our spirit..

-ditulis pada pertengan Mei-

(_achmyhoolicz!)

Tidak ada komentar: