21 Juli 2008

Alasan Orang Botak

Hemm, sebenernya ini teori gw dari zaman SMP dulu, waktu gw harus ospek dengan kepala botak dan gw benci banget hal itu. Saking keselnya gw mengeluarkan hukum yang gw sebarin ke orang-orang, yah sampe sekarang ini sih mereka ngangguk-ngangguk aja uda kaya burung kakatua. Haha..

Yup, gw punya teori kenapa banyak orang yang botak dan dampak kebotakan mereka di mata orang lain, terutama gw! Setelah gw analisis, ternyata alasan orang botak itu kebanyakan karena mereka tidak terbiasa memiliki rambut di kepalanya (jadi, pada intinya dari lahir selalu botak), terus ada juga dengan alasan kesehatan seperti supaya ga ketombean, ga kutuan, dan ga gatel-gatel pas upacara atau pas ditanyain ma guru. Ada juga yang botak karena ikut-ikutan temen segenknya, karena kalah taruhan, karena iseng, dan alesan-alesan lain yang kalo gw sebutin jatohnya makin ga logis.

Seteleh penelitian lebih lanjut, ada loh ternyata orang yang emang dari kecil tuh palanya ga pernah ditumbuhin rambut. Sampe-sampe doi beli alat cukur sendiri (itu loh yang kaya mesin-mesin pemotong rumput! Well actually, gw gag tw dah itu namanya apaan!). Lo bayangin aja, katanya baru tumbuh rambut dikit aja palanya uda gatel dan sampe tingkat stadium yang lebih lanjut, katanya bisa bikin kepala pusing dan ga bisa mikir! ah, itu mah alesan aj kali yak?! Hihihi..

Nah, awalnya teori kebotakan seseorang gw berhenti disini aja. Tapi setelah gw lulus SMP dan harus mengikuti MOS, MOPD, ospek, atau apapun itu namanya, kepala gw harus dibotakin lagi. Empet tapi apa daya?! Keluarlah hukum kebotakan baru gw, yang kali ini berjudul dampak kebotakan bagi orang yang botak itu dimata orang yang ngeliatnya. Ada tiga teori nih.

Yang pertama, ada orang yang botak karena emang itulah style doi. Tuh rambut yang numbuh di kepalanya ga bisa dikompromiin untuk berubah ke gayanya yang lain. Dengan kata lain, botak adalah gayanya yang paling mantep (sebenernya sih biasa aja, tapi kalo dibandingin ma kepalanya kalo lagi pake style nonbotak mah lebih cocok!). Yup, gw udah menemukan orang-orang seperti ini. Pengen rasanya ngutak-ngutik rambut mereka tapi kan gw ga bisa! Jadi kesimpulannya, orang-orang yang botak dengan alasan ga ada style laen dapat dimaklumi kebotakannya, karena gw juga bingung, model rambut apa yang pas dikepala mereka selain botak. Daripada tambah ancur, gw setuju lo pada botak dah kalo gitu caranya. Hehe..

Yang kedua, orang borak yang membawa efek sexy pada dirinya. Yup, pengamatan dan wawancara yang pernah gw lakukan di SMA dulu, ternyata banyak cewe yang tertarik dengan cowo botak karena terlihat lebih sexy. Hmmm, berarti emang harus diakui kalo ada sebagian orang yang berkepala botak itu membawa efek sexy buat orang yang menikmati wajahnya. Kalo jenis yang satu ini, gw jarang banget nemuinnya. Tapi yang pasti adalah orang-orang yang beruntung, karena kebotakan mereka, mereka dicap sexy dan digandrungi banyak orang.

Nah, kalo yang ketiga, ini yang paling parah. Orang yang dibotakin akan terlihat seperti ikan cupang. Kenapa gw pake istilah ikan cupang?! Karena lucu aja! Haha.. Yup, orang-orang yang berbotak ria dengan dampak yang satu ini biasanya karena diharuskan botak, salah potong, kormod, ikut-ikutan, atau ga ngerti cara bergaya dengan baik. Ga tw kenapa ko rada sebel aja ngeliat orang yang botak dan jatohnya kaya ikan cupang ini. Contoh orang yang berbotak dan kaya ikan cupang ini mah banyak banget gw temuin di sekitar gw idup. Yah, tapi asal mereka menyenangkan ya ga masalah dah buat gw! But please, besok-besok jangan lo botakin pala lo lagi dun! Oke2?!

Belom ilang kekesalan gw selama tiga taun gara-gara harus botak pas masuk SMA, eh gw harus menjalankan ospek kampus dengan kepala yang botak juga. Makin dongkol gw ma orang-orang botak. Kenapa harus ada style botak?! Huh, karena gw sangat amat ga cocok banget kalo harus ibotakin. Pala gw akan terlihat lebih besar. Begitupun dengan badan gw yang akan terlihat sedikit menggelembung akibat efek botak. Sebel..

Dan setelah itu muncullah teori kelanjutan tentang kebotakan ini setelah gw merasa seperti ikan cupang di awal-awal perkuliahan gw. Yup, teori tentang dampak negatif orang yang berkepala botak. Yah, kalo dipikir-pikir botak itu bisa ngebuat badan dan pala orang yang berbadan besar akan terlihat lebih besar. Begitupun sebaliknya, botak juga akan membawa efek kecungkringan buat orang-orang yang berbadan dan berkepala kecil. Udah gitu, botak bisa bikin badan dan pala lo ga singkron, lah gw juga sebenernya ga ngerti cuma gw pusing harus pake bahasa apa selain singkron. Hehe! Dampak selanjutnya, botak itu bisa bikin pitak lo keliatan dan bikin lo aneh kalo lo lagi foto bareng orang-orang. Lo akan terlihat sedikit nerd, kaya alien yang ikutan foto bareng orang bumi. Gw ada kok contohnya. Baru-baru ini gw dapetin loh! Haha..

So, pada intinya teserah lo dah mw botak kek, mw dibonding kek, mw di polem kek atau diapain juga senernya gw juga ga peduli. Apapun yang gw tulis cuma pengen berbagi. Abisnya sekarang di sekitar gw banyak banget tumbuh orang-orang botak yang kalo gw komentarin malah bikin gw emosi jiwa. Tapi ada loh yang kepengaruh ma gw! Huhu.. Yah, semoga apapun model rambut lo, itu adalah model rambut yang paling pas buat kepala lo! Keep it bald men..

Oia, sekedar berbagi informasi yang gw juga baru tau nih. Kemaren gw buka-buka kamus bahasa Inggris (Cieeeh, songong banget yak!). Ternyata bald itu selain artinya botak, juga punya arti tidak menarik. Gw ga ngerti maksud ni kata apa, tapi kalo gw tarik kesimpulan ma teori kedua gw, poin ketiga, yang menganggap orang botak itu kaya ikan cupang mungkin bener kali yee.. Pisss!! Haha…

(_achmyhoolicz!)

Tidak ada komentar: