21 Juli 2008

Jangan Panggil Aku Buncit!!!

Waw,.entah kenapa langsung terngiang pada kata-kata dalam sebuah pamentasan menyambut taon baru imlek di tv. Cuma bedanya, kata-kata yang ada di pementasan tersebut “Jangan Panggil Aku Cina!”. Hmm, buncit! Apa coba yang menarik untuk ditulis dari kata buncit?! Ternyata banyak men. Cuma ko gw rada males yak ngungkapin kata buncit! Haha, ini terjadi bukan karena gw mengklaim gw itu buncit, tapi ahir-ahir ini gw sering mendengar kata itu aja, keseringan malah. Dan yang bikin eneg, kata buncit itu ditujukan buat gw! Sial..

Sedikit berpikir ilmiah, apa sih buncit itu?! Gw juga ga tw! Kata orang-orang buncit itu kelebihan lemak pada bagian perut, sehingga membuat perut lo aga sedikit maju ke depan. Yah ga enak diliatnyalah, dikala semuanya terlihat proporsional, tapi perutnya agak condong ke depan!yup, ngebuat baju yang lo pake terasa sempit cuma di bagian perutnya doang. Yah, kata orang-orang lagi, buncit itu lo ‘my! Ah, kampret..

Well, sebenernya apa sih yang bisa ngebuat seseorang (sebut aja gw, bukan nama sebenernya) itu buncit?? Waaah, seandainya gw tau, yah gw ga bakalan buncit dun! Haha, dudul! Sedikit menganalisis apa yang orang bilang, setelah gw tanya kenapa mereka panggil gw buncit, hmm ga pernah olah raga, makan segala macem barang, kebanyakan minum aer putih, minum dalam tanda kutip (alkohol maksudnye!), keturunan atau bahasa kerennya gen bawaan dari bonyok lo, kebanyakan tidur ato ga pernah kerja, efek baju, dan lain-lain sebagainya yang makin empet kalo gw sebutin! Huh, gw jadi sebel beneran!

Kita mulai dengan masalah ga pernah olahraga, hmm emang gw rajanya! Abisnya gw benci banget berkeringat, gerah, bau, sumpek, d.l.l. yang merupakan dampak langsung dari olahraga. Jalan kaki dikit aja gw udah ngap-ngapan, lari dari parkiran ke kelas jantung rasanya mw copot, mw sit-up, push-up, atau up-upan lainnya tapi takut ambeyenan (Yup, sekedar info tambahan, gw terserang penyakit ambeyen! Penyakit yang menyebalkan dikala lo mencret-mencret! Someday, kita bahas ni penyakit). Uda gitu, kalo gw maen bulutangkis, tenis, pingpong, ato voli (cuma ini olahraga yang bisa gw lakuin! Jarang dapet piala lagi! Huh!!) pasti abis itu badan gw pegel-pegel. Ya keseleolah, salah uratlah, urat ketariklah, masuk anginlah, otot kakulah, dan laen-laennya yang mengharuskan gw dipijit ma Bu Min dan treak-treak kesakitan! Gw menemukan olahraga yang ga bakal berkeringat, yup maen catur ma maen kartu. Tapi tetep aja gw ga bisa! Pernah gw ngelawan adek gw, yang notabenenya doi ga pake ratu, benteng ma kuda yang cuma satu biji, gw kalah! Sodara-sodara dimana harga diri gw! Lain catur lain kartu, gw juga pernah harus jongkok dari awal maen mpe tu permaenan berlangsung 5 jam lebih, dengan alasan gw ga pernah menang! Dan lo semua pada tau rasanya, sakit! Sakit menahan perut yang keteken, sakit menahan ambeyen yang menyebalkan, dan yang paling parah, sakit hati karena dianggap bego! Yah, pada intinya gw juga ga berbakat maen catur ma kartu. Jadi, olahraga kata orang bakal mempengaruhi kebuncitan lo, it could be, I agree! Tapinya anehnya, ahir2 ini ko gw besemangat olahraga yak?! Hmm, tapi sayangnya semangat gw ini ga konsisten sama statementnya. Yaah abisnya ga ada temen buat olahraga, buat jogging pagi-pagi, buat fitness, buat maen bulutangkis, atau buat sekedar jalan dari depan komplek ke rumah! Yang ada temen sekarang, ya cuma buat maen kartu di plasma tiap jeda kuliah! Haha..

Beralih ke masalah makanan, perlu lo semua tau kalo gw ga begiru doyan makan! Cuma kenapa gw sedikit gendut? Jawabannya karena gw sangat mencintai makanan yang berlemak. Sebut saja es krim, cokelat, susu, pasta, keju, gula-gula, daging, bahkan gw doyan banget kalo nasi yang gw makan dicampur ma mentega (hah, jadi laper tauk!). gw tahan ko ga makan beberapa jam asal maag gw ga kambuh aja! Jadi masalah buncit dari makanan, gw rasa ada efeknya!

Lanjut ke masalah kebanyakan minum aer putih, ini mah paling ga ngaruh ke gw! Justru gw sering diomelin gara-gara gw jarang banget minum aer putih. Sekedar info, kalo bulan puasa telah tiba, gw cepat-cepat berharap magrib menjelang karena gw lebih ga tahan laper dibanding aus, padahal gw udah ngoceh seharian. Jadi, ini ga banget!

Lah, minum dalam tanda kutip mah apalagi. Minum aer putih aja gw ga doyan apalagi minum begonoan. Haram tauk. Yah, biar gw ancur begini (Kata orang loh! Padahal mah ga parah-parah amat ah!) gw masih sadar sepenuhnya kalo gw ga boleh dan ga bakal mau nyoba minuman begonoan! Ih serem, daripada solat gw ga diterima 40hari mending jau-jauh dah dari begituan. Belom lagi kalo gw mabok, kaya apa omongan yang keluar dari mulut gw. Ga mabok aja uda nyeleneh apalagi abis minum yak?! Haha, kaya artis lenong ntar! Asal nyaplak, asal nyerocos! Semua rahasia orang bisa kebongkar kalo gw mabok.

Nah, kalo bawaan dari bonyok gw ga tw dah! Nyokap gw badannya ideal. Si babeh juga gendutnya normal. Adek gw kurus uda kaya triplek, lah gw?! Kata nyokap, dulu kalo gw bandel, gw dibilang anak tukang daging coz gw gendut, walhasil gw nangis dah! Haha, maklum masi bocah! Kalo keturunan gw ga yakin juga sih. Bearti kalo emang keturunan, anak-anak pejabat yang perutnya pada buncit juga buncit dun?! Tapi yang gw perhatiin ko engga ya!

Kalo masalah kebayakan ngorok atao ga pernah kerja, gw juga biangnya nih! Gw butuh banyak banget waktu untuk hibernasi (kaya beruang yak jatohnya?! Huhu..) pada akhir minggu. Yup, kesibukan sebagai artis eh aktivis maksudnya (tumben gw ga narsisi yak?!) membuat 24 jam waktu gw pada workday kurang. Kaya tadi, semalem gw ngorok jam 2 malem dan bangun jam 2 siang ditambah tidur siang 3 jam membuat gw baru merasa cukup tidur. Walopun dibilang kebo tidur, gakpapa! Gw lebih rela disebut sleepaholic dibanding dipanggil buncit! Masalah gw ga pernah kerja, kayanya gda ngaruhnya ma kebuncitan yang sedang melanda deh. Gw emang ga pernah melakukan pekerjaan rumah tangga. Yah selaen gw ga bisa ngapa-ngapain, gw juga males bisa! Ntar kalo keterusan dan jadi hobi beres-beres tumah kan jadinya repot juga! Bisa-bisa gw dijulukin upikabu ato bakat babu gw jadi makin terasah! Haha, membela diri nih..

Dan, eng..ing..eng inilah jawaban dari semua pertanyaan tentang kenapa gw (inget ini bukan nama sebenernya loh!) buncit. Yup betul, gw ngerasa kalo gw terlihat buncit karena efek baju. Secara gw doyan banget make baju garis-garis horizontal yang kata orang-orang fashion menimbulkan efek lebih berisi, dengan kata lain gendut. Udah gitu, ditambah lagi gw suka banget pake baju yang warnanya menyala dan bodyfit, pas dibadan gw, ga kelonggaran kaya baju rapper ato pemaen basket. Gw seneng pake baju dengan nomor satu lebih kecil yang biasa dipake orang dengan ukuran gw. Sebut aja temen gw yang pas pake baju ukuran L, gw milih pake ukuran M dengan model, merk, dan motif yang sama. Biar keliatan lebih sexy aja! Heu3x..

Jadi, sekarang lo semua yang ngerasa buncit tetaplah merasa PD alis percaya diri. Tapi bukannya kita cuma boleh percaya ma Tuhan yak?! Huhu, ko jadi nyeleneh gini! Hehe.. Anyway, balik ke masalah buncit! Hai orang-orang buncit, tetaplah berpikir kalo kebuncitan kita (Kita? Lo aja kali gw mah engga! Hehe..) itu merupakan suatu kelebihan yang harus kita manfaatkan demi kebaikan bersama. Mpe sekarang emang gw belum tau jenis kebaikan apa yang dapet kita hasilkan kalo kita buncit, tapi tetep work out, guys! Anggep aja lo buncit karena efek baju yang lo pake. Biarin aja orang mau ngomong apa, keep it in ur mind, biarin gw buncit yang penting SEXY!!

Jangan panggil gw buncit?! Yah, teserah lo pada dah! Buat gw mah ga ngaruh, asal mood gw lagi bae aja! Haha.. I am proud to be me! Amy yang kata orang buncit, tapi kata orang yang lain sexy! Bener kan?!

(­_achmyhoolicz!)

Tidak ada komentar: