29 April 2009

Kisah Kebaikan Hati Seorang Sahabat!

13 Maret 2009
Ngomong sama Mumu dengan gaya bibir yang dimaju-majuin..
“Muuu… Tolongin kumpulin uang dari anak-anak yang mao foto kopi soal-soal tryout PBJ dongg! Goceng Mu, gw gy ribet ngumpulin uang outbond, lo aja yak?! Tolong Muu….”
Dengan semena-menanya gw tereak di depan kelas…
“Oiii, yang mao foto kopi soal-soal PBJ, kumpulin uang ke Mumu, goceng, cepetan..”
Mumu bingung! Banyak yang ngerubutin doi dengan tiba-tiba..
Abis kuliah. Lagi-lagi dengan semena-mena..
”Muu, ayo kita foto kopi soalnya, temenin gw, sekalian loundry baju lo!”
”Cepetaaaaann Mu, lelet amad siiih!”
Mumu, mao aja gw tereak-tereakin. Kita minjem motornya Widi, serem bangeeet! Frenki nitip jaket basah yang bikin kiloan Mumu naek, haha. Kita berangkat ke tukang fotokopian deh, dengan hati yang ikhlas! Ribet dah tuh abangnya, nombok pula! Perginya Mumu yang bawa, pulangnya gw! Pas ada razia polisi, untung gag kena. Tuhan masih ngelindungin kita yaa! Feeling gw tokcer kan?! Haha..
Abis makan malem..
”Muu, ambil fotokopian yuukk, temenin gw tapi jangan malem-malem, gw belom belajar! Pinjem motornya Ardian aja..”
Di parkiran..
”Muu, maab yaa ngerepotin! Mudah-mudahan dengan ikhlas ngebantuin banyak orang kaya gini, repot-repot di kala yang lain belajar, besok kita jadi gampang ngerjain ujiannya! Makasii yaa muu..” *sambil cengar-cengir seperti biasanya, hehe..
Naek motor ngambil fotokopian! Gilaaa, berat cooy sekardus parah! Bensinnya ardian pake abis, waw! Mumu ke Giant pulangnya, gw nitip Hamtaro! Sendirian naek motor ke Pusdiklat bawa-bawa kardus! Untung ada Mba Ncus yang bantuin bawain, berat boyy!memang wanita satu itu sangat perkasa, ya lahirnya yaa jiwanya!n_n
Pulang dari Giant..
”Muu bantuin bagiin dongg! Abis itu kita belajar, oke Mu?!”
Malemnya gw kecapean, tidur, cuma belajar dari satu berkas soal..
Besok pagi pake acara push-up dipermalukan di depan umum bersama Mumu juga gara-gara lengan baju tak dikancing, astaga! Ujian bengong, mengharapkan belas kasihan Tuhan..

13 April 2009
Hasil ujian sertifikasi PBJnya uda keluar, Mumu uda di Samarinda..
”Mu, ujian kita L4, horeeee!!”

Gw cuma mao bilang, makasii berat Mu, maab kerjaan gw ngerepotin lo, menjebak lo melakukan tugas-tugas yang seharusnya tidak lo lakukan! Tapi gw percaya, dengan usaha minimalis gw belajar malemnya dan tiba-tiba dapet L4 pasti gara-gara lo ikhlas nemenin gw melakukan itu semua. Bener kan Mu apa yang gw bilang di parkiran. Tuhan lagi-lagi baik yaa sama kita! Jadi, ayo bareng-bareng kita lakuin semuanya dengan hati, doain gw yaa Mu..


Dedicated for Muammar Fauzy, si kuda manyun.. n_n
(Eh, ada salah dialog gag? Haha..)

1 komentar:

m(u_m)u mengatakan...

siaaal amii..T_T
bikin tulisan tentang gw gak bilang2...
walah..gw gak perlu dilebay2in gitu kok..apa yang gw lakukan gak seberapa jika dibandingin dengan apa yang teman2 dan lo lakukan...
prinsipnya, hidup tuh jangan cuma mikirin diri sendiri cz jika kita memikirkan orang lain maka Allah akan memikirkan diri kita...

bukan apa yang telah orang lain berikan untuk kita tapi apa yg telah kita berikan untuk orang lain..itu..

btw,thanx..
bikin tulisan jg dong buat temen2 1 perguruan..masa kudanya aja yg masuk.