28 Oktober 2008

Kita Masih Tersenyum!

Tepat tiga bulan yang lalu, 26 Juli 2008, kita menyatukan hati di sebuah Bus Departemen Telekomunikasi dan Informasi, masih inget kan kawan?! Hehe.. Pagi-pagi uda repot nyari tiker, repot bawa makanan buat sarapan, repot sama bawaan masing (jiah, ini mah gw doang yang repot! Ckakak..).

Masih inget nungguin Yunus yang gag ada kabar kaya digondol setan sampe lupa Bunyamin belum dateng?! Semua repot, Opa yang ngurusin supir, Oki yang bawa2 tiker, Pumel yang nyiapin rundown bareng Koco, gw yang masih aja ngitung duit orang, Norma yang sibuk ngaca (tetep!), Vina yang sibuk mikirin UAS dan Kompre (haha, nii orang emang gda duanya! Aturan lo yang jadi wisudawan terbaik!), pokoknya semuanya repot, namun tetap ada senyum di bibir mereka, di hati setiap kami.

Nyampe villa langsung pada gag tahan buat nyebur kolam (huh, dasar geng kampung!), setelah sebelumnya kita foto2 di kawasan argo deket mesjid. Gw? Gw tetep aja ngitung duit, takut gag cukup, sambil megang mic buat karokean lagu dangdut (abis adanya cuma dangdut! Hahakk..). Masih aja tetep repot, masih tetep ada senyum.

Hah, cepet banget, tiba2 uda malem, maen games gag penting tapi menyenangkan ala Koco ma Pumel (merasa dikerjain gitu gw!haha..), maem jagung bakar, maen pingpong sampe bolanya ilang-ilangan terus, maen sambung-sambungan bikin lirik puisi, maen kartu sampae kantuk menjemput, terkecuali Azwar yang tidur sepanjang hari, Japra yang makan melulu, dan Katez yang ketawa-ketawa yang setan tengah malem! (hah, setan juga takut ngeliat Katez ketawa!hahakk, piss mamen)

Besok pagi masih juga repot, yaa bikin minuman panas, maen pingpong, maen ramalan ala Mbah Resha yang cuamik, dan foto session ala homo oleh Mas Dadik dan Kekep di kolam renang! Hahakk,. Tak lama terjadilah insiden gw diceburin, sumpah gag penting, kurang ajaallll! Basah, dingin, dendam, laper! Hehe, tetep, abis dingin jadi bawaannya makan melulu!

Pas adzan Magrib kita nyampe kampus dianter ma bus yang sama, nyanyi2, foto2, ngemil2, sibuukk aja orang2, tapi masih tetep ada senyum. Ujan-ujanan, basah kuyup, mules, dan kali ini gag laper, beneran! Masih pengen ngobrol, ketawa bareng, ngecakin orang lewat, tapi udah harus pisah. Ah, besok juga ketemu lagi!

*Besoknya semua pada mencret dan gw paling telat dateng kuliah Pak Toha! OMG...

Hari ini, tiga bulan setelahnya, yudisium udah, wisuda juga, penempatan pun udah keluar beberapa hari yang lalu, kita semua sibuk ke kelurahan, rumah sakit, polres, disnaker masing-masing daerah asalnya. Semua repot ngurus pemberkasan, tapi gw yakin masih ada senyum terpasang di bibir mereka, di hati indah mereka. Benar2 menginspirasi gw untuk tersenyum menghadapi kacaunya birokrasi. Masih pengen ngobrol, ketawa bareng, ngecakin orang lewat, tapi udah harus pisah. Ah, besok juga ketemu lagi! Eh, udah ganti! Ah, apakah bisa besok kita ketemu lagi?!

Miz u guys..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Siapa tuh norma, mas rudi, aa' andri, yunus, genk cihuy, mike?! temen2 baru ya?!

Anonim mengatakan...

0,01?!
CUMI = CUkup MIris..
wkwkwkwk!

Unknown mengatakan...

huhuhu... sedih bacanya!!!
jadi pengen nangis!!!
Ami masih aja kayaq dulu...
Melankolis abiezzz!!!!