28 Oktober 2008

0,01 itu....

Hmm, ini bukan tentang tarif sms yang semakin murah, bukan juga tentang bilangan-bilangan dalam aljabar yang harus dengan susah payah dikalkulasikan, bukan pula tentang nomer cantik handphone yang sedang diburu para kolektor nomer, ini tentang rencana, yap rencana Tuhan buat gw.

Senin, 13 Oktober 2008-Yudisium
Hari ini gw degdegan banget, ya karena gw bakalan tau berapa ipk gw selama kuliah di STAN, bakalan tau juga peringkat berapa gw dari 751 anak akuntansi yang nantinya bakal mempengaruhi dipenuhi atau tidaknya penempatan gw, dan juga karena rambut gw masih merah sementara gw bakalan ngebacain nama plus ipk anak-anak se-akun di depan banyak orang, termasuk orang sekre! Hehe,,

Semuanya berjalan baik-baik saja, pun ketika gw tau nama gw masih di lembar pertama dari sebelas lembar urutan ipk dan ternyata gw gagal dapet predikat cumlaude atau terpuji. No problemolah asal masih oke, hehe! Abis ngebacain nama anak-anak, dan denger nama gw juga uda disebut, solatlah gw, itu sekitar jam 2 siang. Hape ma tas ge titipin ke Koco yang masih setia duduk di dalam gedung P dengerin kelanjutan nama anak-anak.

Semua bermula ketika acara selesai dan gw foto-foto bareng anak-anak 3Q (sumpah, gw kangen kongkow2 di plasma barengan lo semua!), banyak orang yang ngecakin gw dan miris ma nasip gw yang ipknya kurang 0,01 lagi untuk menjadi terpuji. Gw masih anggep itu biasa dan ketika gw liat hp (jeng, jeng, jeng, jeng! haha), ada belasan message numpuk dan isinya setipe, miris dengan 0,01 gw! Disitulah gw baru sadar kalo ipk gw kurang 0,01 untuk mencapai predikat cumlaude dan memperbaiki peringkat gw.

Emang dasar setan tukang godain manusia dan gwnya juga bego, mao aja digodain ma setan, hal ini mengganggu rasa syukur gw yang tadinya sangat dasyat (Tuhan, maafkan aku!). Memang rasa syukur itu tidak hilang, (dan tidak akan pernah hilang, aku janji Tuhan!), tapi ada sedikit pertanyaan di benakku, kenapa 0,01 yang notabenenya angka yang kecil itu tidak Tuhan kasih untukku, dan ini mengganggu sekali!

Selasa, 14 Oktober 2008-Wisuda
Kebahagiaan gw di wisuda dan kumpul bersama mama, papa, serta teman-teman di hari yang melelahkan itu mengalihkan pusaran pertanyaan yang ada di benak gw kemarin. Namun, masih terlintas 0,01 itu di pikiran walau hati sudah mulai ikhlas menerima semuanya. Kenapa yaa Tuhan gag kasih 0,01 itu?!


Jumat, 24 Oktober 2008-Pengumuman Penempatan
Setelah sekian lama gw nunggu pengumuman penempatan instansi, akhirnya selepas magrib hari ini pengumuman itu ditempel. Alhamdulillah, hanya syukur yang ada di benak gw. Tuhan baik banget, dan gw berharap ga ada hal yang merusak syukur gw kali ini. Gw diterima di BPK yang notabenenya pilihan pertama gw dan yang lebih menyenangkan, gw diterima bersama teman-teman sepermainan. Huff, terima kasih Tuhan.

Jeder, kaya disamber petir, tiba-tiba Mike ngasih tau kalo yang ipknya diatas 3,50 atau dengan kata lain lulus dengan poredikat cumlaude dan 0,01 lagi gw mencapai predikat itu, apapun pilihan mereka, BPK kek, Depkeu kek, BPKP kek, mereka pasti ditarik ke Depkeu. Subhanallah, rencana yang amat sangat luar biasa yang jauh berada di luar jangkauan logika manusia. 0,01 gw ditahan sama Tuhan supaya gw bisa masuk BPK, bisa masuk instansi pilihan pertama gw.

Waaa, mao dikata kaya apa, aer mata gw gag bisa ditahan, nangiiis mulu! Nyesel senyesel-nyeselnya, kenapa gw bisa mempertanyakan 0,01 itu, kenapa juga gw bisa ngebiarin hal ini merusak syukur gw! Rasanya pengen sujud syukur on the spot tapi gag mungkin karena rame banget! Tuhan, makasii atas rencana-Mu yang amat sempurna ini, maafin aku karena mendustakan nikmat-Mu!

Huff, 0,01 yang ngerubah hidup gw, 0,01 yang buat gw makin ngerti pentingnya manjaga syukur, 0,01 yang ngebuat gw minggu depan mulai kerja di BPK bareng temen-temen, 0,01 yang bikin gw terkenal. Hahakk.. Terjawab sudahlah semua pertanyaan yang berputar di benakku sejak 11 hari yang lalu, dengan jawaban yang indah, langsung dari Tuhan.

Nb:
Makasii buat semua temen-temen, Norma, Mas Rudi, Aa’, Yunus, Geng Cihuy, Mike, yang uda ngajarin gw cara bersyukur, yang uda nyadarin gw untuk menjaga syukur di hati gw!

Teteh, ini buat lo! Luv u beib! Hehe..

5 komentar:

Anonim mengatakan...

lebih enak denger langsung trnyata..
0,01 tertunda,,itu kalimat yg paling gw suka.
tnyata lo makin bijak y!haha.. tp nangis'a itu lho!

met berkarir di BPK. Klo Allah mngizinkan, perang naik jabatan dipegawai negeri qt lakukan.. hoho..

Anonim mengatakan...

nah gt Mi...
wlo gendut tetep bersyukur lo.....hahaha
banyak belajar dunk dari barry....
hihihihi


-amreh-

Anonim mengatakan...

wah cumi, ini toh yang bikin nangis! haha, dasar cengeng..
betewe, setuju dengan amreh, biar lo gendut, tetep bersyukur donk!
wkwkwkwk

Anonim mengatakan...

eh, kapan badmintonan?!
ra' sabar keringetan ngelawan loe

Anonim mengatakan...

hmm, bagus juga blog lu my..yaya diperbagus aja. smangat. oy, btw kok lu akhirnya milih bpk?? hmm, ntar kalo dapet p4an du luar jakarta ato bahkan luar jawa gmn??katanya lo paling takut kalo sampe p4an di luar jkt??lha trus gmn dunk??apakah sudah berubah pemikiran lo??hehehe
-vina-