6 Agustus 2011

Malang, a dream comes true vacation!

Akhirnyaaaa, kemon kita ke Malang. Setelah setengah tahun diundur gara-gara alamyang ga mendukung kita kesana, long weekend kemaren akhirnya gw dan temen-temen berkesempatan kesana. Kita berenam belas, gw, Teteh , Bang Galih, Irir, Nanto, Sopia, Mamang, Inggit, Darius, dan ada juga 7 temen kantornya Galih, ruame pol uda kaya tamasya se-kecamatan!

Pergi naek Kereta Gumarang menuju Surabaya selama 13 jam! Kotak jadinya pantat saya, sakit kelamaan duduk. Nyampe Surabaya Kamis pagi dan langsung pergi ke Batu, Malang dengan mampir makan siang Bakso Solo! *entah bisa-bisanya Bakso Solo bertahan diantara menjamurnya kenikmatan Bakso Malang*

Nyampe vila, beberes badan yang aroma dan tingkat kekucelannya uda ga keruan. Dengan angkot sewaan kita berangkat ke Coban Rondo, aer terjun janda kalo kata orang sini mah. Seruu, aer terjun tinggi, bagus, htm murmer, dan jalan menuju kesananya bentar. Walopun lebih demen bobo-bobo di kasur ato dilepas di mall yang penuh barang diskonan, haha.

Kelaperan, kita menuju alun-alun Kota Batu, kereeeen! Bagus bener, banyak lampion-lampion, rumah buah, sampe mini bianglala (kincir angin reksasa). Eh makan tahu telor jumbo delapan rebu, mayan dah ngasi makan naga di perut. Heumm, aturan Depok punya nih yang kaya beginian. Pa Walikota ayo dongg buat alun-alun..

Next, Bromo! Saking excited-nya gabisa tidur, deg-degan kaya mau eek di tempat umum yang penuh antrean. Dijemput L300 lewat hutan-hutan yang gelep bener. Nyampe Bukit Pananjakan jam 4 subuh, duingiiin aja, ga pake banget. Dengan kostum ala Bernard Bear, gw bergaya bak model pro berbusana musim dingin dengan latar Om Bromo yang begitu menawan.

Mampir ke Jatim Park 2, ada Batu Secret Zoo dan Museum Satwa yang super duper wow. Konsep kebun binatang yang bikin gw nganga part 2, itu keren abis. Kenapa di Jakarta ga ada yak?! Dengan 50 rebu kita puas muter-muter liat hewan-hewan lengkap dan bervariasi, setelahnya bisa maen aer di arena kolam renang dan sedikit games petualangan. FYI, kita bisa foto sama burung gretongan, kalo ama kuda bayar 10 rebu. Manteplah. Museum Satwanya juga megah dan super lengkap. *jadi kerjaan gw cuma nganga sepanjang trip kali ini.

Tim ahirnya kepecah jadi dua, ada yang pulang, ada yang lanjut ke BNS. Sungguh aneh tapi nyata, gw ikut tim yang ke BNS. Dari kemaren malem belom tidur, belom mandi, kaki bekonde, tapi entah kenapa gw harus ke tempat itu. Bareng Galih, Sopia, Nanto, Inggit, Cici, dan Septi kita cao ke BNS. Dan eng, ing, eng, parah kece badaiiii. Ada pasar malem beserta maenan-maenan canggih macem di Dufan, dancing fountain, laser and multimedia show, dan lampion garden! Dan gw nganga part 3!  Foto-foto dengan berbagai gaya, maem di food court dengan ditemani dancing fountain Rumah Kita dan Cinta Satu Malam, nyobain main wild mouse. Gw ngerasa lagi bukan di Indonesia. Such a spectacular nite, yes at Batu Night Spectacular. #tagline #bukaniklan

Pagi telah tibaaa. Hadehh rasanya badan mulai rontokk. Males bener mau ikutan jalan ke Sempu. Harus treking 5 jam pp, makjreg! Butuh perjalanan mobil 4 jam untuk sampe ke Sendang Biru, naik perahu 20 menit, dan treking 2,5 jam.

Nyampe di Sempu. Baguuuusssss! Sayang cuman setengah jam. Waktunya cuman abis buat ngaso sama makan siang, KFC paling enak yang pernah gw makan. Udah ga ada mood sama sekali buat difoto, apalagi moto. Yet, soooo many spiritual moments yang gw dapetin selama perjalanan.

Minggu, day finale at the journey. Wisata kuliner di Malang, ahe! Makan es krim di Oen, dan bakso bakar Pak Man, maknyess. Baru kali ini makan bakso 55 rebu, 5 bakso kuah malang dan 30 bakso bakar, ahaha. Kenyang. Di Stasiun Pasar Turi ga nyangka ada ruang tunggunya yang sangat manusiawi, ber AC dan nyaman. Main werewolf, permainan menegangkan dan menyenangkan! Ga lama, Sang Gumarang kembali membawa gw ke rutinitas, ke kehidupan nyata. Mentari Senin segera menanti pengabdian gw untuk negara.

Photos at fachmyfajri.tumblr.com

3 komentar:

Rita mengatakan...

iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

hari mengatakan...

Warewolf apaan tuw? Soudaranya teen wolf? Hahaha

Beni mengatakan...

Indahnya kota Malang...