6 Agustus 2011

Jogjaaa, Jogjaaa!!

Jumat, 13 Mei 2011..
Bung Yunus dengan taksinya dateng ngejemput gw, Mumun, dan Koh Ritchie dengan bawaan minimalis menuju bandara. Kita berempat mau ke Jogja, dateng ke kawinan Anjar dan Betti. Kedatengan kita kali ini diem-diem, pingin ngasi surprise, bilangnya ga dateng soal, hehe.

Nyampe di bandara, langsung check in dan makan. Untung ga delay, terbang sejam dan jam 8 malem udah nyampe di Adisucipto. Kita nginep di rumah sodaranya Kokoh yang super gede dan ga berpenghuni. Jadilah malem pertama gw ga bisa tidur sama sekali. Ditambah Acan yang langsung dari Banjarmasin belom juga dateng.

Pas subuh, pas Acan dateng, pas gw laper, haha. Sarapan makan bubur Jakarta! *jauh-jauh ke Jogja, makannya khas Jakarta. Abis mandi ganteng, kita nyewa mobil dan jalan-jalan keliling kotaa, yihaa! Sayang Bung harus pergi sama sodaranya, jadilah tinggal berempat ke Candi Prambanan! Pertama kali ke Ratu Boko, foto-foto di reruntuhan Candi, katanya ini tempat Papahnya Roro Jonggrang. Makan disana, dan murah boi. Gemuk dikit gak masalah.

At Ratu Boko.
Setelah asik jepret sana-sini di Prambanan, kita balik ke Malioboro. Gyaa, kebanyakan yang dijual, gw bingung mao beli apa. Alhasil, cuman nemenin Acan sama Bung beli sendal Jogja sama bahan batik. Cape jalan dari ujung ke ujung, kita pulang, mandi, dan ganteng lagi kita, hha. Malemnya makan di restoran, yak gw lupa namanya, dengan sambel yang super duper pedes. Mumun makan lahap kaya kuli ga dikasi makan seminggu. Pulangnya, kita ke Happy Puppy, karokean sama Dimpil yang bawa pacarnya (hosip aja).

At Prambanan, my first! hehe..
Abis karokean, kita nighttrip keliling Jogja dengan temennya Bung yang jadi guide. Kita ngeliat Jogja di malam hari. Lewatin Keraton, muter-muter di alun-alun selatan, terus mesjid raya yang dipake shooting Sang Pencerah, sampe UGM. Sampe mata berat bangett, kita pulang dan tidur.

Minggu pagi, siap-siaplah kita ke Kawinan Anjar. Excited, ketemu Nomaa sama Jibo, dan foto bersama kedua mempelai. Jogja lagi panas-panasnya waktu itu, dan kalo uda gitu gw lemes aja bawaannya. Kelar kondangan, kita makan di daerah Keraton, laperrr bangett boi secara ga sempet makan apapun di kondangan tadi. Makan makanan ala raja-raja keraton, enak-enak, dan yang pualing penting itu murah! Gw makan krim sup kentang sama salad, minumnya sarsapilla. Mantep..

Dan, belanja batiiikkk. Kita ke rumah batik, masih di kawasan Keraton. Mantep nii butik, recommended banget. Gw beli lima biji batik buat ngantor, ihiyy. Sampe ahirnya kita nganter Acan ke bandara buat balik ke Banjarmasin, dan kita meneruskan perjalanan darat via jalur selatan dengan Harun sebangai petunjuk dan pengeksekusi jalan. Kita pulang nebeng Harun sampe Bandung. Pertama kali juga naek mobil dari Jawa ke Jakarta. Ga bisa tidur sama sekali, ngeri. Jalanan gelap, lewatin kota, ke kota yang lain.

Sampe Bandung, makan di deket Balai Kota, makan Nasi Bakar sama minum coklat panas, mantep. Setelahnya, karena Harun harus tinggal di Bandung, kita naik travel deh buat nyampe Jakarta. Lucunya, kita berempat masing-masing naik travel yang beda-beda tujuan. Gw ke Depok, Kokoh ke Slipi, Bung ke Pancoran, dan Mumun ke Ciledug. Dengan sukses gw tidur di samping pa supir selama perjalanan.

Here we are! Happy for you both, Opah n Betti..
Had a very amazing journey with besties. Kayanya masih kurang nih mengeksplore Jogjanya, someday kita jalan-jalan lagi dah. Oke, seeya at Palembang abis lebaran haji yak! :) #kode

Seneng, makanannya murmer banget!!