6 Agustus 2011

Lampung! *finally got there*

Horee, ahirnya ke Lampung juga, ngeliat kampung halamannya gajah. Kali ini bukan tugas kenegaraan, tapi karena Sita mau kawin, yaa, sobat in crime gw satu ini melangkahi gw untuk berumahtangga!

Pergi naik Sriwijaya Air untuk pertama kalinya, delay untung ga lama. Oia, gw pergi ke Lampung sama Mbe *Dave*, kita dulu pernah sekelas sama Sita juga waktu tingkat 1 di STAN. Perjalanan udara cuman setengah jam, belom kelar degdegan take off, uda harus landing. Sampe Lampung, sepi, dan gw melihat banyak Bung disana secara logat dan muka, haha. Well, thanks to him, gw dijemput, dianterin sampe hotel yang ud di-booked sama Cina *Defi*

Mbe, Tieke, dan Mas Rudi
Kebetulan lagi sakit flu dan radang tenggorokan akut pada saat itu. Jadi lebih milih gletakan di kamar hotel daripada harus jalan-jalan. Daaann, gw dijemput Tieke dan Mas Rudi for dinner. Tieke, Mbe, Sita, gw, dan Vera satu lagi, kita tim belajar bareng pas kuliah, dan pastinya IP gw menjulang pastinya gara-gara mereka. Kalo Mas Rudi, ketua kelas gw tingkat dua. Kangen banget, ampir 3 taon ga ketemu. Kita makan dipinggir bukit dengan view lampu kota yang keren. Pulangnya, gw yang lagi ga enak body diajak keliling kota sama mereka. Sepi bener, bersih, dan ingus beleleran.

Minggu pagi, gw bener-bener uda ga ada tenaga lagi. Ditinggal Mbe jalan-jalan muterin alun-alun pusat kota yang ada patung gajahnya, doi bahkan sempet gereja dulu, dan gw dengan sukses tertidur ganteng. Sampe ahirnya dijemput Tieke ke kawinan Sita. Waaa, bahagia rasanya melihat sahabat bersanding dengan pasangan pilihannya, rasanya ingin segera menyusul saja *ini jadi curhat*

Pulangnya, gw tidur lagi. Sampe waktu check out tiba dan dibawa ke sebuah pantai yang jauhh bener dari kota. Pantainya bersih, gradasi warna lautnya keliatan, pasirnya putih, dan samar terlihat bayangan Sang Krakatoa. Bagus, tapi sayang badan bener-bener ga bisa diajak kompromi. Pulangnya kalap makan bakso Sony, ini bakso paling popular dan ruame se-Lampung. Emang enak sih, cuman ramenya itu ga ada yang ngalahin.

Setelah numpang mandi di tempat Mas Rudi, gw dan Mbe dianter ke stasiun tempat pangkalan Bis Damri. Oia, gw pingin banget naik bis pulangnya, pingin ngerasain nyebrang Selat Sunda, hehe. Nyaman, naik Damri eksekutif, dengan berbekal KFC dan selimut. Ngerasain naik kapal besar, aga parah sih, sempet ga dapet tempat duduk, dan nyampe di Gambir dengan oleh-oleh keripik pisang yang aga nyusahin karena kebanyakan, haha.

Yeayy, satu cerita perjalanan lagi. Thanks Cina untuk arrange-nya yang mantep, Mas Rudi dan Tieke untuk guide dan penjemputannya, dan Mbe, thanks uda nemenin gw tanpa takut ketularan flu, haha. Keripik pisang cokelat Lampung emang juara, pullstop.

Langit Lampung, great!!

2 komentar:

Rita mengatakan...

sakit beneran kemarin itu ya, kirain kecapekan aja, semangat ya myk, ma kasi keripik pisanya

Anonim mengatakan...

foto langitnya bagus mii

dira