22 Januari 2011

New Year's Trip: Anyer!!

Ahaiii, akhirnya saya menginjakan kaki lagi di Anyer..

Sabtu-Minggu, setelah melewati pekan yang sangat melelahkan di Padang dan malam pergantian tahun yang luar biasa megah, saya berkesempatan bermalam di Anyer secara gratis. Ya, gratis alias ditraktir. Seperti biasa berangkat ngaret dan personel dalam jumlah yang lebih sedikit dari yang direncanakan sebelumnya.

Bermodalkan snack dan baju, kita let’s go ke Anyer. Sudah ditunggu sang empunya hajat beserta keluarga di Anyer sana. Cukup jauh, saya terlelap. Sesampainya disana, ternyata belum boleh check in. Terpaksalah kita ngemper, piknik di pingir pantai, di bawah pohon yang teduh, persis seperti episode wisata se-RT waktu saya masih SD, ahaha. Setelah makan siang dan solat, kita ngobrol ngalor-ngidul ga keruan membunuh waktu hingga tiba waktu check in jam 3 sore. Obrolan yang rata-rata berisi tentang romantika SMA, gunung berapi dan laut ala Iwe, drama-drama korea ala Indri, travelling ala Darius, sampe tentang Sopia. Yap, yang terakhir memang topik yang tak pernah habis menuai gelak tawa. Dan yang ga kalah penting, rencana jalan-jalan berikutnya. Mulai dari Bromo, Pulau Komodo, Raja Ampat, Lombok, Korea, Aussie, Spore, hingga Macau. Luar biasa..

Sore hari, kami bermain voli pantai. And this is the best part of the day. Lama banget ga main voli. Terakhir main voli girang waktu diklat sama BPK STAN 2008. *haa, mengingat ini membuat saya melow total, kangen. Semoga kita tetap menjadi kupu-kupu yang terus terbang dan menebar kebahagian bagi sesama. Semoga kita tetap menjadi paku-paku tajam yang siap menggemboskan roda-roda tikus politik yang menggerogoti uang rakyat! Leading by example.

Malamnya, sesuai rencana kita bakar ayam dan sosis. Saya hanya nonton dan makan, ahaha. Seru, kenyang. Bangga punya temen bekas urang Bandung tea, jago ngipasnya, kekekekk. Adegan ngasi pulpen untuk Galih juga terlaksana. Emaknya Galih pun ga bosen-bosen masakin kentang goreng. Jadilah mulut saya selalu penuh. 

Minggu pagi, hari kedua di 2011, saya memulainya dengan Banana Boat. Se-tim sama Indri, Iwe, dan Nanto. Bener-bener, Iwe bintangnya banget deh, ahaha. Besok-besok gw lelepin lo di empang deket rumah biar ga takut aer. Adegan main voli pantai juga seru. Saya-Iwe lawan Galih-Keli dengan taruhan yang menang nabok yang kalah. Semangat 45 banget gueeee sampe jatoh-jatoh ga keruan hanya demi nabok, ahaha. Apes, pes, pes. Uda kaki bonyok, kalah pula. Untuk saya tidak ditabok.

Thanks to Abang atas kesediaannya membayari kita ke Anyer. Semoga Allah selalu menjaga hati dan keimananmu, seperti Ia menjaga kokoh gunung-gunung di muka bumi. Semoga Allah selalu menganugerahkanmu cahaya dalam hidup, seperti Ia menciptakan kasih yang terpancar dari Ibumu, terang, abadi. Semoga Allah membentengimu dari fatamorgana dunia, membuat seluruh episode kehidupanmu bermanfaat, dan mempertemukanmu dengan jodoh yang menurut-Nya baik untukmu. Thanks juga untuk keluarganya yang berkenan berbagi bersama kami. Saya ketagihan bakso, kentang, dan ayam goreng ala Mama Galih.

Special thanks untuk Indri, Keli, Iwe, Darius, dan Nanto yang masih menyempatkan diri menemani saya untuk pergi berlibur bersama. Semoga Allah menyertai kalian selalu, memudahkan urusan kalian. Satu hal yang saya pelajari bahwa butuh perjuangan dan pengorbanan untuk memilih melakukan sesuatu yang sudah direncanakan. Semua itu bisa dilakukan dengan perjuangan maksimal, dengan ridho Allah tentunya. Dan, terima kasih untuk seseorang yang telah mengingatkan saya, bahwa manusia yang dipegang adalah omongan dan janjinya.

Dan, ini sekelumit oleh-olehnya.. Enjoy it!

Voli Pantai, so FUN,, *ngadu lawan mas2 vila sebelah

Bakar Ayam, sedap, sedap, sedap!
 
Sarapan Banana Boat, Rock!!
 
Sunbathing, biar  tanning dikit, ahaha!

5 komentar:

jenks mengatakan...

oh jadi gak ikut kita ini jadinya? ha? ha?

leea mengatakan...

asyiknya dirimu

dira mengatakan...

berani emang banana boat?

gege mengatakan...

jiahahaha sunbathing berasa bule lo mi?????????

Anonim mengatakan...

speechless T.T
thank you for all ya mi ^_^

semoga ktia sukses dunia akhirat :)

amiin :)