22 Januari 2011

Catatan Lombok

Ahh, akhirnya gw menginjakan kaki di Pulau Lombok dan gratisss. Alhamdulillah,, Pergi sama Pa Adang, Bu Dewi, dan Mba Nana untuk sosialisasi, pengumpulan data, sama tindak lanjut, yahh lumayan empot-empotan sih tapi dibawa asik ajalah daripada setres sendirian, hha,, *Dan apesnya hotel di tepian Pantai Senggigi penuh semua, hadehh..

Seperti biasa, hari-hari, 8 to 5 berkutat dengan kerjaan dan tidak ada yang spesial selain ditunjuk sebagai pembicara dadakan, hadehh rasanya pingin kabur ke Jakarta deh. Lagi enak-enakan makan malem hari Rabu, tiba-tiba aja Bu Dewi menugaskan gw nemenin Mba Nana buat sosialisasi Kamis Pagi, jederrr! Pala gw yang ga pusing tiba-tiba aja mumet mendadak. Tapi yaa dijalanin aja dan Alhamdulillah ga belepotan-belepotan amatlah, hha. Kamis pagi beneran kejadian gw sosialisasi berdua Mba Nana. Jekpotlah pokoknya mah, ahaha. Puji syukur semuanya lancar, paling ngga di mata gw. Pencapaian besar dimana gw mampu mengalahkan ketakutan dan ketidakpercayadirian. Yah maklum, cuman golongan babu dan belom genap dua tahun bekerja. Harus menghadapi temen seangkatan, pegawai senior, dan pejabat struktural yang notabenenya siap menikam gw dengan ilmu-ilmu mereka yang lebih banyak. Ahaha, kadang-kadang gw aja ga percaya, heuu.. Again, Praise of You, Allah. Terima kasih atas ilmu yang diamanahkan ini. Semoga bermanfaat bagi pribadi ini, bagi instansi, dan bagi kemajuan bangsa, amin..

Aga jenuh juga cuman hotel-kantor-hotel-restoran-hotel, sampe ahirnya Kamis sore nyempetin jalan buat beli souvenir di Sekarbella dan Cakranegara. Secara di Lombok ini yang terkenal Mutiara yaa mau ga mau emak gw nitip begituan, ahaha mayan bikin miskin ini, tapi buat emak, apa juga gw lakuin! (ce’elah, haha,,). Makan Ayam Taliwang sama Plecing Kangkung yang khas dan tentunya makanan-makanan lain yang sedap, ahaha. Tak lupa gw menjajal Mataram Mall, yahh mayan deh ngobatin kangen mol, kekekkkkk..

Jumat sore, ketiga rekan setim gw itu ahirnya pulang ke Jakarta dan gw masih di Mataram buat jalan-jalan ke Gili. Sabtu pagi-pagi banget uda harus bawa mobil sewaan ke arah pelabuhan bareng Popon, Mita, Mba Ratna, dan Irwan. Orang-orang yang baru gw kenal seminggu ini, yaa kecuali Popon dan Mba Ratna yang berbulan-bulan bersama di Pusdiklat. Perjalanan darat yang cukup melelahkan. Yang bikin beda, ini jalanan walaupun rusak, kalo liat kanan kita bisa liat laut, Pantai Senggigi, dan kalo liat kiri kita bisa liat gunung. Indahnya, walo harus ekstra hati-hati, haha..*gaya selangit.

Sampe pelabuhan dengan kondisi rintik gerimis kita antre untuk naik perahu dengan bayar Rp10.000,-/kepala. Rada dagdigdug juga ujan-ujan nyebrang laut ke Gili. Well, kali ini gw dan kawan-kawan ini memutuskan untuk pergi ke Gili Trawangan, Gili terbesar dan teramai diantara ketiga Gili yang melegenda itu. Nyampe sana langsung nyewa alat-alat snorkeling setelah sebelumnya jepret sana-jepret sini dengan si DSLR baru, ahaha *pamer, walo masi gemeteran megangnya, hha..

Pantai di Gili ini bersih, banyak bulenya yang pasti, dan sepi. Kondisi bawah lautnya juga bagus. Terumbu karangnya banyak yang lagi diperbaiki tapi ikannya banyak banget. Wahh, first experience banget deh snorkeling begitu gw, hhi. Suka, suka, suka, walau harus masih ditemenin sama guide tentunya, heu. Nii snorkeling juga murah ko, cukup Rp60.000/orang aja kita uda bisa nyebur ke laut dengan gogle, kaki katak, sama pelampung. Guidenya Rp100.000. yah, itung2 amal itu mah. Dan setelah beberes ini itu, kita balik lagi ke Mataram dengan perjalanan yang basah dalam arti harfiah, ujan soalnya. Sampe pelabuhan kita kembali ke Mataram dengan perjalanan darat yang beda. Kali ini kita lewat gunung, lebih susah jalannya tapi lebih deket. Seru juga, liat monyet-monyet liar di pinggiran jalan. Dan setelah sampai di Mataram, gw disediain bakso. Oh God, this is the best part of my journey at Mataram, bakso! Argghh, mantep bener.

Dan sudah pukul 5.00, Sang Garuda siap membawa gw ke pangkuan Ibu, tempat terbaik yang selalu dirindukan. Hampir dua jam gw di dalam pesawat dan tibalah di Bandara Soekarno Hatta dengan Ayah-Ibu melambaikan tangan mereka. Ohh, what a perfect life, thanks my big Lord.

Terima kasih Mataram telah berbaik hati menjamu gw enam hari ini. Terima kasih Popon yang sudah memperlakukan gw sebagai tamunya, ahaha. Ingin rasanya memboyong lo kembali ke Jakarta dan kembali bersama di MIA IA. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

At Gili Trawangan!

3 komentar:

jenks mengatakan...

lombooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooookkkkkkkkkkkkkkk

abi mengatakan...

oleholeh kacang mete abis dimakan bini gue,lagi donk

gege mengatakan...

astajim, hujan-hujan nyebrang ke Gili mi? mntsp.