4 Desember 2010

Sumpah itu..

Demi Allah, saya bersumpah/berjanji:
Bahwa saya, untuk diangkat menjadi PNS, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, negara, dan pemerintah;
Bahwa saya, akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggungjawab;
Bahwa saya, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan martabat pegawai negeri, serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan saya sendiri, seorang atau golongan;
Bahwa saya, akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan;
Bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan negara.

***

Jumat, 15 Oktober 2010

Entah mengapa ketakutan muncul dalam diri menghadapi hari ini
Hari dimana saya akan disumpah dengan nama Allah dan Al-Quran
Hari dimana saya resmi menjadi PNS yang siap mengabdi kepada negara
Hari dimana sebuah amanah besar bermula dan dimintakan pertanggungjawaban

Mungkin untuk sebagian orang ini hanyalah sebuah formalitas, tanpa makna
Bagi saya ini sebuah beban berat, penuh konsekuensi
Hingga hati bergetar, tak kuasa menahan air mata
Berlebihan memang, tapi ini ekspresi ketakutan saya akan sebuah kesaksian kelak

Ya Allah Yang Maha Membolak-balikan hati..
Jagalah hati dan keimanan saya dalam berjuang di jalan-Mu..
Jagalah konsistensi saya dalam menjalankan sumpah ini
Jagalah semangat dan kemampuan saya untuk membangun bangsa ini

Ya Allah Yang Maha Melindungi..
Lindungilah saya dari gelap mata hati dan godaan setan yang terkutuk
Lindungilah saya dari fitnah dan konspirasi orang-orang jahat
Lindungilah saya dari perbuatan tercela yang merusak citra kebangsaan

Amiin,,

***

NB..
Hanya mengingatkan diri dengan cara yang berbeda
Tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun
Dan tolong diingatkan jika saya mulai “melenceng” yah..
Semoga Allah bersama kita selalu, amin!!

4 komentar:

harry mengatakan...

kok baru sumpah? gue udah lama mik.

dee mengatakan...

mie, suka deh. menginspirasi

amar mengatakan...

semoga amanah ya dek

leea mengatakan...

amien!!!!!