4 Desember 2010

Kue Ketiga

Bogor, 21 Oktober 2010

Ga tau kenapa ni hari kayanya malesin banget. Ujan dari gw berangkat kantor sampe pulang, badan yang masih ga bisa diajak kompromi, harus ke kampus untuk minta tanda tangan dosen penguji, dan tentunya kerjaan yang perasaan ga selesai-selesai, heuu.. dan hari ini gw ga langsung pulang karena janji mau ikutan makan-makan ke Bogor sama Galih, Indri, dan Dian. Maleeessss banget, tapi uda kepalang janji...

Pulang naik kereta Bogor ekspres berdiri nyampe stasiun Bogor, which is gw bediri mpe Depok aja turun-turun harus duduk di peron dulu ngerenggangin tulang-tulang yang keknya uda ga kuat buat nopang ni badan, hadehh.. dan klimaksnya ketika nyampe stasiun Bogor, Galih belum kelar gawe, Indri dan Dian masih entah dimana belom juga nyampe jemput gw dengan alesan ada iring-iringan presiden dan jajaran menterinya yang mau keluar dari Istana Bogor. Maknyos!!!

Seperti biasa, bebe, coklat, dan donat menjadi temen setia saya menunggu, cukup lama, ada kali 45 menitan mah. Rada jamuran juga yaa, cuma ya lagi ga ada mood buat marah-marah, abis energinya, dan hanya pasrah. Hingga akhirnya dateng juga tuh mobil merah nyamperin gw. Setelah babibu, solat di Mesjid Raya Bogor *cmiiw, dan nunggu si abang-abang Nutrifood dateng, hhe. Setelah lengkap, jadilah kita nyari resto yang asik buat makan dan rumpi tentunya. Pantasteik!

Senyap, seperti tak ada kehidupan. Tapi ya emang ini yang dicari. Sepi tanpa gangguan dan mkanan berjenis PASTA, hhe.. as usual, Fettuchini Aglo jadi pilhan saya ditemani dengan minuman bersantan suji dicampur dengan sirup leci dan susu, nikmat. Galih dengan lasagna supernya, Indri dengan Fettuchini Carbonara *cmiiw, dan Dian dengan Spaghetti yang saya lupa sekali namanya, heu..

Lagi asikk mandangin makanan yang baru dateng, tiba-tiba ada bungkusan super besar dengan kartu ucapan berbunga di depan saya. Ya Allah, bener-bener pingin nangis senangis-nangisnya. Tapi yaa karena malu (baca: gengsi) yaa sebisa mungkin ditahan dan pergi ke kamar mandi, dengan alasan pingin pipis, hha.. Bener-bener deh, dapet hadiah yang setelah dibuka sebuah lukisan karikatur yang lucu, heuu (ni pas nulis, nangisnya uda ga kebendung lagi dah, ahaha..)

Dan ga cuma itu ternyata, balik dari kamar mandi, tiba-tiba aja ada mas-mas yang bawain pancake dengan lilin dan tulisan, “HAPPY BIRTHDAY FACHMI”, (yang seharusnya FACHMY), adadaaaaaahh, makin-makin dah! Mata rasanya ada yang naburin lada, pingin banget keluar air mata. Dalam hati cuma bisa bilang, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, jangan ampe nangis, jangan ampe nangis, heuu..

Ini kue ketiga dalam ulang tahun saya dari mereka tahun ini. Bener-bener harusnya dapet piring cantik sama payung dah, hha. Entah apa yang bisa saya lakukan untuk berterima kasih, speechlees total. Ga ada hal yang pingin gw lakuin saat itu kecuali nangis (uda kodrat kali yaa, manusia terlalu sedih, manusia terlalu seneng mesti nangis, mengaduh sama Yang Maha Besar). Entah, saat itu takut sekali kebahagian ini tiba-tiba harus berakhir, takut sekali keadaan berubah, takut sekali nikmat ini dicabut. Di sisi lain, hati ini berbunga. Bahagianya mengalahkan rasa malas dan penat saya seharian.

Terima kasih (lagi-lagi) dari hati yang terdalam. Malam ini, jadi keinget hapalan Surat Ar Rahman waktu SMA..
“Maka Nikmat Tuhan yang mana lagikah yang kau dustakan?”


Bahagianya saya tetap berada dalam iman sebagaimana fitrah manusia. Bahagianya memiliki Tuhan yang amat Maha Pemberi Nikmat. Bahagianya diberikan sahabat-sahabat terbaik yang Insya Allah menjalin persaudaraan hingga maut memisahkan. Dan bahagianya diberi kue ketiga!

5 komentar:

Anonim mengatakan...

"Bahagianya saya tetap berada dalam iman sebagaimana fitrah manusia. Bahagianya memiliki Tuhan yang amat Maha Pemberi Nikmat. Bahagianya diberikan sahabat-sahabat terbaik yang Insya Allah menjalin persaudaraan hingga maut memisahkan. Dan bahagianya diberi kue ketiga."

Amin ya Allah...
Thx yah Mie, lo juga udah ngajakin gw masuk ke dunia "mereka" yang sebelumnya gw gak pernah kenal dekat dengan mereka. gw pun sangat bahagia. amin u doa Amy...

harry mengatakan...

ciye yang pernah hafal ar rahman mantep.

is_mail mengatakan...

cupcupcup

Anonim mengatakan...

(Y)

leea mengatakan...

nnti dibawain kuepia bali kesukaan loe deh mie, tapi traktir dulu sepuasnya. hahaaayy