14 Januari 2010

Hutan ohh Hutan..

Akhirnya PS juga saya ini, hha.. Ga berharap banyak dengan PS perdana ini, kehutanan gituh! Buseng boro-boro gw ngarti sama pohon-pohon di hutan, masuk hutan aja parno! Haa, kenapa harus kehutanan, tapi yaa Alhamdulillah masih dikasih kesempatan belajar, bereksperimen dengan hal yang baru, berbagi dengan orang-orang yang baru.
40 hari lamanya gw harus meninggalkan rumah dan hijrah ke Bogor. Senenglah secara Bogor deket sama Depok, terus kota kuliner dan gw suka banget kulineran, hha! Seru juga punya kehidupan baru, menghilang dari dunia yang selama ini gw jalanin. Tapi beneran, yang ada dipikiran gw cuma makan, makan, makan, dan makan. Tiap hari ada aja ide buat nyari resto, kafe, atau apapun itu namanya buat menjajal kuliner ala Bogor. Sedap, sedap, sedap, hha..
Gw, Oki, Mba Susi, Mba Soli, Mas Gede, dan Tante setim dengan Bu Atun sebagai masinisnya. Wedeeehh, orang-orang baru yang jenius di bidang kehutanan (selain Oki dan Tente tentunya,hha..). Tapi serius, mereka emang harus dapet acungan delapan jempol dah untuk urusan peta-memeta, tanah menanah, pohon-memohon (hadaahh, lebay!). Saya banyak sekali belajar dari mereka, yaa tentang PS, tentang hutan, tentang kehidupan.
Hari demi hari berlalu, belum ada yang istimewa dari PS, ga seperti apa yang orang-orang bilang! (yaa, tentunya selain hari dimana gw dapet duit SPPD, hha..). Tapi kita semakin berbagi hati antar sesama anggota tim. Asiknya bergaul dengan teman baru. Bu Atun yang galak tapi sering jadi korban kami, Mba Susi yang asoy geboy dan pekat (hha..), Mba Soli yang bawel tapi dodol, Mas Gede yang gede tapi lucu, mereka yang mengisi hari-hari saya sebulan lebih di Bogor.
Jadi, selain pemeriksaan itu, kerjaan gw ya kuliner ke seluruh tempat di Bogor, mulai dari emperan sampe kafe kelas 1, sedap! Dan yang paling berkesan itu gw bisa bawa mobil di Bogor, mangstaabb! Ahhh, jadi semangat banget buat belajar mobil lebih serius supaya nanti bisa bawa kemana ajah, hhe.. Thanks buat Tante yang rela meminjamkan jazz-nya buat gw bawa, ahaha..
Dan dengan penuh perjuangan, ahirnya PS pun selesai, konsinyering pun selesai. Lega, banget! Rasanya ga ada tanggungan lagi. Ternyata sebosan-bosannya di ruangan itu lebih enak daripada harus tugas di negeri orang, hha.. terima kasih kepada semua pihak yang telah mengizinkan saya ikut serta dalam penugasan itu.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

asik deh, traktiran dunks..hehe

Anonim mengatakan...

emg bs ke hutan mi? pasti ngosngosan wakaakaka..

Anonim mengatakan...

ketemu sodara dunks! haha