19 Juli 2009

Medan, Duty's Call..

Medan, hari pertama..
Ngantukk, bangun pagi-pagi, emak gw ngomel-ngomel coz baju gw masi berarakan dimana-mana! Hha.. Males banget rasanya mao pergi ke Medan, seminggu pula! But it is a duty, I have to go, demi negara tercinta, hadahh.. Naek pesawat Garuda Indonesia, terminal 2F, kaya orang plengo, sendirian. Maenin hape, fesbukan supaya gag nangis, hhe.. Alhamdulillah pesawat terbangnya bagus, smooth landing juga, jadi gag berasa naek ojeg, wkk.. Dijemput orang perwakilan, ngehadap Kalan, ketemu Mba Ncus, ketemu Onny, belum ketemu Faris ma Mas Dadik. Ingin sekali bercengkrama dengan mereka berempat, menggali rasa hangat yang selalu kami simpan. Sekarang harus lebih jaim, gag bisa kaya dulu, kita sudah harus professional di kantor. Saya kangeeeenn bersama kalian. Mulai presentasi matriks (hadaahh, untung ada Bos Nur, hehe,..), makan di Ikan Goreng Cianjur (jauh-jauh ke Medan, makanannya tetep Sunda), dan balik ke hotel. Makan malem di emperan hotel, makan Soto Padang, mirip Soto Betawi, jadi pengen pulang, hha.. Yang bikin parno, Bos Nur nonton film setan dan gw harus berpura-pura tidak takut sehingga menyibukan diri dengan berbagai cara, wkk..

Medan, hari kedua..
Saya semakin rindu Jakarta. Hari ini dimulai dengan mencoba memvalidasi matrik dari perwakilan, tapi gagal karena kebanyakan ngobrol. Makan siang bersama Faris dan Onny di Sun Plaza, mall paling megah se-Medan. Lumayanlah, berbagi rezeki dengan teman-teman yang belum mendapat remunerasi hingga saat ini. Dadik sombonng dah, dia lebih memilih lunch bersama pacar baru dua harinya itu, anak PKL! Wedeh.. Malamnya saya meninggalkan Bos Nur sendirian di hotel, pergi ke Medan Fair naek bentor untuk yang pertama kalinya. Kayak ITC, gda yang spesial, tapi ditraktir makan es krim sama Dadik, lumayan, hhi.. pulangnya juga sendirian naek bentor. Wah, uda kaya penganten sunat dah naek bentor tanpa kap keliling Medan. Ajiiip..

Medan, hari ketiga..
Hari ini diskusi sama tim ProvSu, seru, saya tak paham topik tapi harus berbicara, hha.. makan bareng Pak Yono, sang kasubagset kalan, dan Bos Nur di ruangan. Ngobrol full team, dengan Mba Ncus, Onny, Dadik, dan Faris. Hampir saja saya lepas kontrol, hhi.. ahh, rasanya memang saya harus sedikit terlihat dewasa. Malamnya berencana makan malama sama Mba Ncus namun gagal. Saya harus ikut dengan Bos Nur ditemani oleh Pak Yono dan keluarga makan seafood, lanjut dengan duren Medan, ajip sih, cuman saya kan ga doyan, hhe.. satu hal yang saya dapat malam itu, sahabat kecil yang baru. Yap, anaknya Pak Yono, pintar sekali..

Medan hari keempat..
Hari ini saya dan Bos Nur diantar oleh Pak Pur pergi ke Berastagi. Perjalanan panjang yang cukup melelahkan. Lima jam perjalanan bolak-balik. Layaknya puncak yang ada di Bogor yang setiap bulannya saya kunjungi, dingin, indah, dan asik buat berfoto, hhi.. setelah maka siang yang enak, kami berfoto-foto ria, dan mampir ke pemandian air panas di dekat sana sambil melihat pemandangan monyet-monyet yang berkeliaran bebas mencari sesuap kacang dari pengunjung. Pulangnya saya dan teman-teman pergi karokean di Inul Vizta yang notabenenya baru buka. Dua jam cukup untuk mengobati kebiasaan bernyanyiku di ibukota. Setelahnya kami makan pizza di salah satu resto yang cukup terkenal di sana. Seru, serasa anak kuliahan kembali.

Medan, hari terakhir..
Kesiangaaannn, rencana pagi-pagi mao beli oleh-oleh batal. Kita harus buru-buru ke kantor supaya bisa mengejar data-data yang belum masuk. Setelah sempat breakfast bareng Kang Ucup yang juga lagi dinas di Medan, saya langsung cabut ke perwakilan dengan membawa koper segede gaban, dengan duren dan bolu Meranti ditenteng! Beraaaat banget, sampe nambah 11kg bagasi gw, parah.. hari ini paling gw tunggu-tunggu, gw pulang. Tapi kenapa jadi sedih yaa. Ah, andai saja gw bisa membawa keempat teman terbaik gw tersebut ke Jakarta, ke tempat semestinya kita terbang bersama.. Mungkin saat ini belum bisa, tapi suatu saat nanti, kita berkumpul di Jakarta yaa kawan. Terima kasih Medan telah menjamuku dengan pesonamu. Onny, Mba Ncus, Faris, dan Mas Dadik, sampai bertemu di kisah kita selanjutnya. Saya sayang kalian.